Orang Tua Wajib Tahu, Imunitas dan Protokol Kesehatan Anak di Era New Normal

- 26 Agustus 2020, 09:07 WIB
Ilustrasi.Anak sekolah menerapkan protokol kesehatan dengan memakai masker. /Pikiran-Rakyat.com/Eviyanti

SRAGENIA.COM - Pada masa pandemi seperti saat ini, imunitas sangat penting untuk mencegah tubuh terpapar virus terlebih Covid-19, sehingga sangat penting untuk menjaga imunitas. Era new normal membuat kegiatan yang sebelumnya terhambat mulai berjalan kembali, dari mulai perekonimian hingga pendidikan.

Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) bersiap untuk membuka kembali aktivitas belajar tatap muka secara bertahap. Namun hanya sekolah di zona hijau saja yang diperbolehkan memulai kegiatan tersebut.

Dengan rencana proses kegiatan belajar tatap muka tersebut, sangatlah penting untuk menjaga imunitas bagi anak dan penerapan protokol kesehatan pada saat proses belajar di sekolah.

Baca Juga: 6 Cara Mudah Mengatasi Rasa Lelah yang Berlebihan

Menanggapi wacana kembalinya proses belajar secara tatap muka, orang tua tidak perlu khawatir, dengan mengikuti protokol kesehatan dan meningkatkan imunitas pada anak. Sehinggal para orang tua harus tetap tenang dan menyiapkan berbagai keperluan anak di era new normal.

Berikut hal penting yang perlu dilakukan orang tua untuk menjaga imunitas anak agar terhindar dari paparan Covid-19:

1. Menjelaskan apa itu "New Normal" dan pentingnya memakai masker

Penjelasan konsep dari new normal pada anak sangatlah penting, mengingat perputaran roda pendidikan tidak boleh sampai terhambat. Dalam menjelaskan konsep tersebut harus dengan bahasa yang mudah dipahami oleh anak, seperti bahaya dari virus corona dan sangat penting selalu memakai pasker.

Baca Juga: 5 Manfaat Buah Melon bagi Kesehatan Tubuh

Halaman:

Editor: Alan Pebriano

Sumber: Halodoc


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

X