Waspada! Inilah 5 Penyebab Munculnya Ketombe Tanpa Anda Sadari

- 4 September 2020, 08:46 WIB
Inilah beberapa penyebab munculnya ketombe tanpa anda ketahui. /Pexels.com/(Element5 Digital)/

Masalah yang sering dialami oleh sebagian orang yakni ketombe ini tentu sangat benar-benar menganggu apabila tidak segera diatasi. Bayangkan, apabila anda menggunakan pakaian berwarna hitam, tentu ketombe akan mudah dikenali apabila rontokannya berjatuhan di pakaian yang anda kenakan.

Selain membuat kurang percaya diri, terutama dari segi penampilan, ketombe terkadang membuat kepala menjadi gatal. Oleh sebab itu, permasalahan ini harus segera diatasi, salah satunya adalah keramas. Namun perlu dicatat, terlalu sering keramas ternyata juga kurang bagus dan malah memunculkan ketombe.

Melansir dari Klik Dokter, ternyata ketombe juga dapat muncul pada orang-orang yang rajin keramas. karena itu, sebaiknya berkeramaslah sewajarnya saja dan tidak berlebihan.

Baca Juga: Waduh! Inilah 7 Penyebab Bibir Hitam Meski Anda Bukan Perokok

Apabila sudah merasa berkeramas sewajarnya, mungkin beberapa penyebab lainnya ini juga menjadi datangnya ketombe:

1. Kurang bersih saat mencuci rambut

Ketombe biasanya timbul karena terjadinya penumpukan minyak atau keringat yang ada di kulit kepala. Sebaiknya, cuci rambut dengan bersih ketika anda berkeramas.

Jangan lupa, pilihlah sampo yang mengandung tea tree oil, karena menurut beberapa penelitian telah terbukti memperbaiki keparahan ketombe.

Baca Juga: Sering Dianggap Sama, Berikut 3 Perbedaan Antara Minyak Zaitun dan Minyak Nabati

Halaman:

Editor: Dimas Adhitya Maulana

Sumber: Klik Dokter


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

X