Cara Mendapatkan Kuota Internet Gratis Sampai 50 GB dari Kemendikbud

- 31 Agustus 2020, 12:43 WIB
Ilustrasi pembelajaran jarak jauh selama masa pandemi Covid-19. /Pikiran-Rakyat.com/Handri Handriansyah

SRAGENIA.COM - Kabar gembira untuk siswa, guru, mahasiswa, dan dosen. Pemerintah melaui Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) akan memberikan bantuan kuota internet gratis hingga 50 gigabyte (GB) ke siswa kurang mampu.

Selain siswa, mahasiswa, guru dan dosen juga diberikan bantuan subdisi kuota internet.
Hal ini dilakukan Kemendikbud dalam upaya mendukung proses pembelajaran jarak jauh (PJJ) selama pandemi Covid-19.

Bantuan yang nantinya diberikan kepada siswa, guru, mahasiswa, dan dosen tersebut akan dilakukan pada awal September 2020.

Baca Juga: Pembelajaran Tatap Muka Mulai 31 Agustus, Pemkab Sragen Gelar Simulasi dengan Protokol Kesehatan

Menurut Kemendikbud, data yang terkumpul sebanyak 1.840 sekolah berada di zona merah, 12.124 sekolah di zona oranye, 6.238 sekolah di zona kuning dan 764 sekolah di zona hijau masih melakukan proses pembelajaran jarak jauh (PJJ).

Bantuan kuota internet gratis ini berlangsung pada periode September hingga Desember 2020. Pembagian kuota nantinya berdasarkan tingkatan, mulai dari siswa akan menerima 35 GB per bulan, guru menerima 42 GB per bulan, serta mahasiswa dan dosen akan menerima 50 GB per bulan.

Mentri Pendidikan dan Kebudayaan, Nadiem Makariem memutuskan menggunakan anggaran RP 7,2 triliun untuk membelikan kuota internet bagi siswa, guru, mahasiswa, dan dosen selama pembelajaran jarak jauh (PJJ) di tengah pandemi Covid-19.

Untuk mahasiswa yang akan menerima bantuan, syaratnya harus mahasiswa yang masih aktif. Selain itu, perlu melihat info di masing masing laman website kampus.

Baca Juga: Inilah Alasan Mengapa Rokok Berbahaya bagi Kesuburan Pria

Halaman:

Editor: Alan Pebriano

Sumber: Portal Jogja (PRMN)


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

X