Bupati Sragen: Kasus Naik Terus, Pasien Harus Jujur, 22 Nakes Sragen Terpapar Covid-19

- 23 Agustus 2020, 18:04 WIB
Bupati Sragen Yuni minta pasien covid-19 jujur /Sragenkab Foto/

SRAGENIA.COM - Jumlah kasus Covid-19 Sragen terus mengalami kenaikan, data terbaru menunjukkan total kasus positif Covid-19 mencapai 163 kasus positif.

Fakta tersebut terungkap dari data yang dirilis oleh Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Sragen, pada Sabtu (22/8/2020).

Bupati Sragen, dr. Kusdinar Untung Yuni Sukowati mengungkapkan sebanyak 22 tenaga kesehatan (nakes) terkonfirmasi positif Covid-19.

Baca Juga: Sangat Unik, Para Remaja di Magelang Ini Mengadakan Lomba Menatap Mantan!

"Sebanyak 18 orang diantaranya merupakan pegawai Rumah Sakit (RS) negeri Sragen, dan 4 lainnya dari RS Swasta," ungkap Bupati Sragen Yuni, dikutip dari sragenkab.go.id pada Minggu (23/8/2020).

Meningkatnya kasus positif Covid-19 di Sragen membuat Bupati Sragen menegaskan pasien yang masuk rumah sakit harus jujur, terutama yang berasal dari zona merah atau mempunyai keluhan sakit yang dirasakan.

Dinas Kesehatan Kabupaten Sragen berkolaborasi dengan pihak terkait mengambil kebijakan untuk para pasien asimptomatik agar melakukan isolasi mandiri dan tracing karena kasus positif Covid-19 di Sragen terus meningkat.

Kepala Dinas Kesehatan (DinKes) Kabupaten Sragen, dr. Hargiyanto menyampaikan meningkatnya kasus Covid-19 karena Dinas Kesehatan Sragen intensif melakukan tracing dan langsung melakukan tes swab.

Baca Juga: Selain Anton J-Rocks, 5 Musisi Ini Ternyata Pernah Ditangkap karena Kasus Narkoba

Halaman:

Editor: Peter Asher

Sumber: SRAGENKAB


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

X