Penanaman Kedelai Edamame, Desa Kecik Kecamatan Tanon Sragen Terpilih Menjadi Pilot Project

- 26 Agustus 2020, 15:28 WIB
Penanaman kedelai edamame di desa kecik kabupaten sragen sebagai pilot project dengan konsep circular economy. /Sragenkab Foto/

SRAGENIA.COM - Edamame merupakan kacang kedelai muda yang masih berada dalam polong, biasanya banyak digunakan untuk masakan di Asia.

Penanaman pertama kedelai edamame akan ditanam pertama kali di desa Kecik, Kecamatan Tanon oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sragen dan menjadi pilot project Paseduluran Keluarga Besar Sragen (PKBS).

Pilot project pertama yang dicanangkan PKBS nantinya akan menerapkan konsep sirkular ekonommi pedesaan dengan mengusung penanaman kedelai edaname.

Baca Juga: Orang Tua Wajib Tahu, Imunitas dan Protokol Kesehatan Anak di Era New Normal

Konsep sirkular ekonomi sendiri memiliki 5R prinsip utama, yaitu Reduce, Reuse, Recycle, Recovery, dan Repair, dimana nantinya dapat mendorong pertumbuhan ekonomi yang ramah lingkungan.

Pencanangan tersebut ditandai dengan penanaman kedelai edamame yang akan digelar di lahan demplot milik petani di Desa Kecik, Tanon, Sragen, Rabu (29/8/2020).

Ketua Paseduluran Keluarga Besar Sragen (PKBS), Sunarso juga menjadi pelopor penanaman kedelai edaname di Desa Kecik. Beliau menyampaikan antara petani dengan pemuda desa sangat sinergi untuk memperbaiki dan membangun konsep pertanian desa yang modern.

Menurut Sunarso, konsep ini sebgai upaya pembentukan pertanian ke era agri industri dan agri industri dengan ciri khas proses tanam hingga pemasaran produk akan terpandu.

Baca Juga: 10 Foto Ini Terlihat Aneh karena Pengambilan Angle-nya yang Tidak Biasa

Halaman:

Editor: Alan Pebriano

Sumber: SRAGENKAB, Indonesia Ekspos


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

X