Pembelajaran Tatap Muka Mulai 31 Agustus, Pemkab Sragen Gelar Simulasi dengan Protokol Kesehatan

- 29 Agustus 2020, 15:57 WIB
Ilustrasi pembelajaran tatap muka dengan protokol kesehatan. /TATI PURNAWATI/PR

SRAGENIA.COM - Simulasi pembelajaran tatap muka dengan protokol kesehatan di Kabupaten Sragen dilakukan pada hari Kamis, 27 Agustus 2020.

Pemerintahan Kabupaten Sragen memalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sragen telah menggelar simulasi pembelajaran tatap muka pada tingkat pendidikan TK, SD dan SMP, dengan lima sekolah percobaan.

Sekolah yang dijadikan simulasi sekolah Negeri dan Swasta, antara lain TK Negeri Pembina Sragen, SDIT Az Zahra Sragen, SD Negeri 4 Sragen, SMP Negeri 1 Sragen, dan SMP Birrul Walidain Muhammadiyah Sragen.

Baca Juga: Selain Kopi, Inilah 4 Minuman yang Mengandung Kafein

Simulasi pembelajaran tatap muka tersebut dilaksanakan dan ditinjau langsung oleh Wakil Bupati Sragen Dedy Endriyatno, Sekda Tataq Prabawanto, Kepala Dinas Pendidikan Suwardi, dan Kepala Dinas Kesehatan dr. Hargiyanto beserta jajarannya.

Pelaksanaan simulasi ini ditujukan untuk meninjau apakah sekolah sudah siap atau belum untuk melakukan pembelajaran tatap muka dengan protokol kesehatan.

"Kami lihat secara detail, mulai dari siswa masuk sekolah dengan pakai masker, pakai face shield, jaga jarak, pemeriksaan suhu tubuh, dan cuci tangan," jelas Wakil Bupati Sragen, Dedy Endriyatno dikutip dari SragenKab.go.id pada 29 Agustus 2020.

Selain itu, Wakil Gubernur Dedy juga mewacanakan untuk memformulasikan peran orang tua dalam mengawasi anak-anak dalam penerapan protokol kesehatan saat di sekolah.

Baca Juga: 7 Kecamatan Kekeringan, BPBD Sragen Salurkan Bantuan Air Bersih

Halaman:

Editor: Alan Pebriano

Sumber: SRAGENKAB


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

X