Uji Coba Bus Trans Jateng Surakarta-Sragen, Warga Sambut dengan Antusias

- 3 September 2020, 15:34 WIB
Uji Coba Bus Trans Jateng di halte Sragen dipadati oleh astusias warga dalam menyambut armada baru tersebut. Layanan tersebut gratis selama 9 hari masa uji coba Bus Trans Jateng. /SragenKab/

 

SRAGENIA.COM - Bus Trans Jateng mengadakan uji coba di Sragen dilakukan mulai tanggal 1 September 2020 sampai 9 September 2020, armada bus tersebut dapat dinikmati warga secara gratis.

Warga sragen sangat antusias menyambut armada baru tersebut dengan memadati setiap halte-halte bus yang disediakan untuk menikmati fasilitas yang ada di dalam bus.

"Seru mas, pengin jalan jalan naik bus AC. Bersih lagi. Jenuh kalo dirumah terus. Ini saya sama ponakan saya," ujar warna bernama Mita yang menyambut bus di Halte Terminal Gemolong, dikutip dari SragenKab.go.id pada 3 September 2020.

Baca Juga: [UPDATE] Pemerintah Targetkan Penyaluran BLT Selesai Akhir September, Segera Lengkapi Syaratnya!

Sekretaris Dinas Perhubungan Kabupaten Sragen, Darmawan mengatakan, nantinya terdapat 14 armada bus yang melayani rute tersebut. Selama sembilan hari kedepan setelah peluncuran, trayek terbaru akan memberikan layanan gratis bagi warga selama uji coba.

Layanan angkutan aglomerasi Bus Trans Jateng tersebut akan dimulai puku 05.00 WIB sampai 18.00 WIB. Tarif yang dikenakan untuk pelajar, guru dan veteran sebesar Rp. 2000 dan untuk umum sebesar Rp. 4000.

Halte yang disediakan untuk layanan sebanyak 16 buah, penumpang dapat naik dan turun di setiap halte tersebut maupun di rambu BRT. Rute dari Bus Trans Jateng akan melewati kawasan wisata Kedungombo, Gunung Kemungkus dan Museum Sangiran.

"Saat ini akan dioperasikan 14 armada, dengan durasi waktu 15-20 menit. Sementara kita batasi kapasitas penumpang separuh dari kapasitas normal 40 penumpang. Masyarakat bisa menuju halte yang disediakan. Untuk protokol kesehatan dibatasi jumlah penumpang, tetap menjaga jarak, penyemprotan disinfektan di bus maupun halte," terangnya.

Baca Juga: Cara Mendapatkan Kuota Internet Gratis Sampai 50 GB dari Kemendikbud

Halaman:

Editor: Alan Pebriano

Sumber: SRAGENKAB


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

X